Smart Phone Review

Senin, 09 Agustus 2010


Smart Phone Review yang telah banyak ditulis tidak pernah menjelaskan tentang definisi smart phone sendiri. Karena  memang tidak ada standar industri definisi dari sebuah smart phone. Kecuali bahwa smart phone  adalah sebuah alat komunikasi selular dengan kemampuan canggih, sering kali bahkan mampu berfungsi menggantikan PC. 

Sebagian review menyebutkan bahwa sebuah smart phone adalah hand phone lengkap yang menjalankan sistem operasi perangkat lunak yang menyediakan antarmuka dan platform standar bagi pengembang aplikasi. Review lainnya beranggapan, smart phone hanya telepon dengan fitur yang dianggap maju pada saat dirilis. Misalnya, pada awal 2000-an  smart phone memiliki fitur-fitur seperti e-mail dan internet, tapi sekarang dengan spesifikasi seperti itu tidak bisa lagi disebut sebagai smart phone.

Harga Nokia N97 Agustus 2010

Kamis, 05 Agustus 2010


Harga Nokia N97 Agustus 2010 tidak berubah banyak dari harga pada bulan Juli. Meski masih tetap dipatok distributor resmi Nokia Indonesia sebesar Rp. 5.300.000,- tapi  beberapa toko menawarkan harga yang bervariasi dengan toleransi yang berbeda-beda di tiap kota besar di Indonesia.

Penawaran paling rendah tercatat di salah satu agen di WTC Surabaya  sebesar Rp. 4.735.000,-  meskipun kebanyakan outlet setempat mematok harga tidak melebihi Rp. 5 juta. Tetapi juga di Surabaya, beberapa toko masih menawarkan  Rp. 5.350.000,- Bahkan harga N97 tertinggi yang ditawarkan mencapai Rp. 5.750.000,-

Nokia N97i Driver


Nokia N97i Driver mengacu pada pengertian bahwa driver bagi sebuah hand phone sebagai hardware adalah semacam “perantara” untuk menterjemahkan sistem sebuah program atau aplikasi agar bisa dioperasikan oleh hand phone yang bersangkutan. Contohnya menjadi lebih mudah dimengerti kalau kita membandingkannya dengan driver yang kita instal pada PC kita sebelum mengoperasikan printer, scanner dan sebagainya.

Nokia N97i secara prinsip tidak berbeda dengan hand phone lainnya, tidak selalu bisa digunakan untuk menjalankan suatu program baru tanpa driver  yang cocok, yang terinstal di dalam sistem operasinya.  Beberapa driver mungkin saja telah dimasukkan ke dalam sistem operasi Nokia N97i secara default pada saat instalasi. Tetapi banyak program dan aplikasi, khususnya yang baru, tidak dapat didukung oleh driver-driver bawaan yang terhitung telah lama dan tidak lagi sesuai dengan versi terakhir.

Sehingga pengguna harus lebih dulu memasukkan driver ke dalam sistem operasi di Nokia N97i agar dapat  menggunakan program tertentu. Beda dengan produk aslinya, untuk produk adopsi memang perlu mencari driver ke sana-sini sebelum benar-benar bisa digunakan menjadi “pengemudi” bagi sebuah program yang dikehendaki. Yang perlu dicermati lebih dulu adalah apakah program yang ingin digunakan itu pada dasarnya memang kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan oleh hand phone kita ?

Device driver dibuat dengan tujuan untuk mentranslasikan fungsi-fungsi sistem operasi ke dalam perintah yang dimiliki oleh perangkat yang bersangkutan, dalam hal ini Nokia N97i. Sebuah program baru yang ingin Anda operasikan dengan Nokia N97i umumnya hanya dapat dikontrol dengan menggunakan cara baru yang diperoleh dari device driver yang cocok.

Dimana dapat memperoleh driver yang cocok tersebut ? Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan penggunanya,  mereka dapat mendownload dari internet setelah mencari dan lebih dulu memastikan bahwa driver tersebut kompatibel dengan Nokia N97i. Seperti diketahui, karena Nokia N97i  China ini hasil adopsi maka untuk memoles teknologinya agar lebih canggih diperlukan kejelian dan kreativitas penggunanya untuk berani berimprovisasi dengan berbagai driver dan aplikasi.

Nokia N97i Price, Agustus 2010

Selasa, 03 Agustus 2010


Nokia N97i Price atau harga Nokia N97i sebagai produk tiruan dari Nokia N97 tentu berada jauh dibawah Nokia N97 Price. Meskipun tidak bisa dibilang produk palsu, tapi di kalangan masyarakat selular sudah tahu persis bahwa produk N97i  ini ingin mendongkrak pemasarannya dengan membonceng Nokia N97.

Karena itu Pembeli dari kalangan awam yang mengharapkan fitur-fitur seperti yang dimiliki Nokia N97 akan kecewa jika membeli Nokia N97i setelah tertarik oleh price atau harganya yang rendah. Memang benar penampilan Nokia N97i sama persis seperti Nokia N97. Tetapi secara rasional tidak pernah ada produk canggih yang dijual dengan minimal price atau harga yang rendah.

Menang dalam penampilan adalah target Nokia N97i, demikian pula karakteristik secara umum segmentasi pasar yang menjadi target hand phone buatan China ini. Pembeli yang ingin menggunakan fitur seperti yang dimiliki oleh Nokia N97i sebenarnya bisa memperolehnya pada hand phone yang lebih bermerk dari seri dan versi lama dengan price lebih rendah. Tetapi bisa diharapkan harga jual kembali bisa tetap terpelihara jika suatu saat hendak berganti hand phone.

Penjualan produk mirip Nokia N97 dengan Price atau harga di atas rata-rata hand phone buatan China lebih  berdasarkan pada kecenderungan psikologis pembelinya yang mengutamakan penampilan mirip hand phone bermerk yang sedang trend dengan harga yang tentu saja lebih mahal dan tidak terjangkau.

Menariknya lagi, tidak ada patokan price atau harga minimum secara resmi yang dipatok distributornya. Bahkan penjualan hand phone buatan China yang dilabeli N97i termasuk versi mininya melalui internet juga memasang harga bervariasi. Tetapi secara umum harganya akan terus merosot sejalan dengan menurunnya popularitas Nokia N97 yang tergeser oleh kehadiran seri baru.

Paling tidak, sampai memasuki bulan Agustus 2010  price atau harga  “Nokia” buatan China ini umumnya ditawarkan di kisaran  Rp. 1  sampai Rp. 1,35 juta. Tentu saja harga tersebut masih bisa ditawar. Secara obyektif harus diakui, produsen hand phone China cukup pintar menjual produk mereka dalam niche market yang tercipta di sela-sela kompetisi hand phone bermerk yang terus merilis versi baru dengan fitur-fitur baru, canggih dan mahal.

Nokia N97i Dual SIM, Dua Nomor Satu Hand Phone

Senin, 02 Agustus 2010


Nokia N97i Dual Sim membuat hand phone buatan China yang merk aslinya NCKIA ini memiliki nilai tambah dan mendorong penjualannya di pasar selular bersegmen  bawah. Dipredikati Dual Sim mengartikan bahwa Nokia N97i dapat beroperasi dengan menggunakan dua kartu SIM (Subscriber Identity Module) sekaligus.

Dengan Dual SIM Anda dapat memiliki dua nomor telepon yang berbeda, misalnya satu nomor untuk urusan bisnis dan satu nomor untuk komunikasi dengan keluarga. Sebelumnya, untuk menggunakan dua nomor yang berbeda, pemilik kedua nomor tersebut juga harus memiliki dual hand phone.

Nokia N97i dengan dua nomor dalam satu hand phone menjadi faktor unggulan yang ditawarkan untuk saling mengalahkan di kalangan kompetitor hand phone buatan China, setelah hand phone dengan fitur TV sudah banyak beredar dan dianggap tidak menarik lagi bagi konsumen.

Jika dibandingkan dengan hand phone yang hanya bisa menggunakan satu nomor telepon, Nokia N97i Dual Sim memang memiliki keunggulan. Anda tidak perlu melakukan modifikasi terhadap hand phone Anda agar bisa menggunakan dua nomor telepon sekaligus, karena dengan handphone tersebut, termasuk Nokia N97i mini sudah menyediakan fasilitas tersebut.

Dengan Nokia N97i Anda tidak perlu repot membawa-bawa dua hand phone untuk dua nomor Anda yang berbeda, cukup dengan membawa satu Nokia N97i. Paling tidak, begitulah promosi yang disampaikan untuk menjelaskan keunggulan Dual Sim.

Kondisi lain yang menunjang penjualan handphone yang bisa digunakan untuk dua nomor telepon ini adalah saat yang bersamaan sedang terjadi “perang” antar operator . Setiap operator saling menawarkan jasa dengan tarif terendah serta masih ditambah dengan beberapa hadiah atau bonus lainnya. Sementara sebagian pengguna hand phone merasa sayang untuk melewatkan nomor-nomor cantik yang dijual murah. Solusi yang muncul adalah satu hand phone dua kartu. Dan peluang ini ditangkap oleh produsen hand phone dari China, maka meluncurlah Nokia N97i Dual Sim

Tetapi jika Anda memang berminat, disarankan untuk melakukan cheking terhadap hand phone yang bersangkutan. Apakah telah memiliki ISO 7816 yang artinya telah lulus dalam uji standar internasional bahwa sistem Dual Sim itu bisa diterapkan tanpa merusak dan mengganggu sinyal hand phone yang Anda terima.

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel