Aplikasi Nokia N97, Makin Bersaing dan Beragam

Selasa, 29 Juni 2010


Aplikasi Nokia N97  didisain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya dan kebanyakan disediakan secara cuma-cuma untuk didownload dari Ovi Store.  Selain bersifat freeware, terdapat beberapa yang masih bersifat Beta atau trial yang berarti masih dalam tahap sedang  disempurnakan. Meskipun demikian sudah dapat berfungsi seperti yang dikehendaki oleh penggunanya.

Pada prinsipnya, aplikasi Nokia N97 disediakan sebanyak-banyaknya di Ovi Store, sehingga masing-masing konsumen yang berbeda usia, gaya hidup dan profesi dapat menjadi personalized dengan mengunduh aplikasi yang dibutuhkan.

Pola penyediaan aplikasi secara terpisah merupakan solusi paling tepat untuk saat ini. Tidak hanya dilakukan oleh Nokia N97, tetapi juga berbagai merk hand phone di peringkat atas. Apple sejak Juli 2008 telah menyediakan aplikasi untuk didownload dari App Store, yakni tidak berbeda dengan Ovi Store milik Nokia N97.

Pola seperti ini dinilai sebagai satu-satunya langkah efisien untuk memenuhi kebutuhan pengguna secara individual dan di sisi lain produsen tidak harus menyertakan semua fitur secara default dalam produk smartphone. Sehingga “memakan” banyak memory untuk aplikasi yang belum tentu dimanfaatkan oleh pengguna.

Beberapa aplikasi penting yang sering diunduh pengguna Nokia N97 adalah Nokia Suites.  Seperti PC Suite dan Ovi Suite, aplikasi ini memberikan kemudahan untuk  mengakses isi dan mengirim file dari perangkat Nokia ke komputer dan sebaliknya.

Aplikasi yang sama pentingnya karena sering digunakan adalah Foto Browser yang dibuat oleh Nokia Beta Labs Tim. Fungsinya adalah untuk mengakses foto dengan tampilan di atas layar yang jernih dan sangat jelas. Disamping sering digunakan, fitur ini juga memberikan kenyamanan karena kelebihan dalam tampilannya.

Messaging juga merupakan aplikasi penting karena banyak pengguna Nokia N97 yang melakukan berbagai fungsi e-mail. Aplikasi ini juga mendukung pemakaian hotmail yang tidak terdapat dalam fitur sebelum versi N97.  Sedangkan aplikasi lain yang terkait dengan  fungsi e-mail adalah Paket Bahasa dan  Paket suara Text-to-Speech yang  memungkinkan pengguna Nokia N97 untuk mendengarkan pesan teks, pesan multimedia, dan email yang dipampangkan di atas layar sentuhnya.

Aplikasi lain yang kini sedang populer adalah Maps. Peta dari Google ini menggunakan GPS internal dari N97 agar pengguna Nokia N97 dapat mengetahui posisinya di atas peta. Sehingga bisa pula menentukan arah tujuannya, menghindar dari kemungkinan macetnya lalu lintas dan memilih jalan pintas yang lebih dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel