Harga Nokia N97, Akhir Juni 2010

Sabtu, 26 Juni 2010


Harga Nokia N97 sampai pada akhir bulan Juni 2010 berdasarkan patokan resmi distributor Nokia Indonesia sebesar Rp. 5,3 juta Sementara beberapa agen menawarkan antara Rp.5,3 juta sampai Rp.5,4  juta.

Sedangkan harga untuk Nokia N97 second, tentu jauh lebih rendah dan tidak bisa digeneralisir, karena selain tergantung kondisi HP juga tujuan pengguna untuk menjualnya. Selain itu untuk membeli Nokia N97 di luar agen resmi atau counter hand phone yang terpercaya, konsumen diharapkan lebih berhati-hati terhadap penawaran Nokia N97 palsu seperti yang terjadi di beberapa daerah. Secara fisik tidak ada perbedaannya sama sekali, tetapi aplikasi Nokia N97 palsu ini sangat terbatas. Kemampuannya jauh berbeda dengan spesifikasi Nokia n97.

Nokia N97 palsu tersebut secara fisik sulit dibedakan dengan Nokia N97 yang asli. Tetapi secara umum bisa disebutkan ciri-ciri berikut : memori internalnya hanya sebesar 1 Gb, GPS-nya tidak berfungsi sehingga pengguna tidak dapat memanfaatkan layanan Ovi Maps yang justru saat ini menjadi salah satu unggulan Nokia N97. Keyboard qwertynya sedikit lebih alot dibandingkan dengan yang asli. 

Umumnya barang palsu ini ditawarkan dalam kondisi yang masih baru dengan harga antara Rp. 1,5 hingga Rp. 2,5 juta. Alasan penjualnya, barang tersebut diperoleh dari kapal sebagai hasil selundupan. Karena itu meskipun barang baru, tetapi harga yang ditawarkan bisa jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga yang berlaku di pasaran.

Untuk beberapa bulan ke depan sampai menjelang Lebaran diperkirakan harga resminya tidak akan banyak mengalami perubahan. Meskipun dalam keluarga N Series juga terdapat N900 yang seringkali disebut-sebut sebagai hand phone sekaligus PC.

Selanjutnya perkembangan harganya dapat dilihat pada Harga Nokia N97, Juli 2010

1 komentar:

yudionsky mengatakan...

Cina goblok TAI, merusak isi kantong orang, kaka ipar gue minggu kemarin kena tipu beli N97 palsu. CINA brengsek. Sah sah saja China buat ponsel asal pake merk sendiri asal jangan bawa-bawa nama Nokia, itu pembajakan dan bikin bingung orang yg awam. BRENGSEK

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel