Nokia N97 Apps Kiat Menjadi CanggihTapi Murah

Rabu, 14 Juli 2010


Nokia N97 Apps adalah singkatan dari Aplikasi Nokia N97, yaitu berbagai jenis fitur yang bisa dioperasikan HP Nokia dengan menginstal program tersebut setelah lebih dulu mengunduhnya dari Ovi Store yang menyediakannya secara gratis. Pola semacam ini tidak hanya dilakukan dalam prose operasional Nokia N97, tetapi juga oleh hampir seluruh smartphone.

Tuntutan berbagai fitur yang beragam oleh pengguna HP yang berbeda telah membuat para produsen HP mengambil solusi tersebut. Secara sederhana bisa digambarkan bahwa kini produsen smartphone ubahnya seperti memproduksi sebuah PC dengan hard disk berkapasitas besar dan memory yang seimbang. Berbagai apps atau aplikasinya disediakan tersendiri untuk dipilih dan digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna yang berbeda-beda. Dalam hal ini Nokia menyebutnya Ovi Store.

Pola yang sangat ekonomis dan efisien ini juga dimiliki Apple yang pertama kali diperkenalkan pada bulan Juli 2008 dengan nama Apps Store. Berbagai aplikasi yang disediakan, baik yang berbayar maupun gratis dapat langsung diunduh ke iPhone atau iPod Touch melalui jaringan selular wifi tanpa menggunakan PC.

Disusul RIM yang meluncurkan apps store- nya dengan nama BlackBerry App World, pada bulan April 2009. Selanjutnya Palm meluncurkan perusahaan Palm Katalog App pada bulan Juni 2009.

Kini pola penyediaan apps atau aplikasi tersendiri semacam itu tidak hanya terdapat pada Nokia N97 atau Nokia N97 Mini, tetapi dilakukan oleh semua smartphone. Karena hanya dengan pola seperti itu penyediaan berbagai aplikasi bisa dilakukan sementara di sisi lain, pola tersebut bisa menekan biaya produksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel