HP Nokia N97 Touch Screen, Hanya dengan Sentuhan

Kamis, 25 Maret 2010




HP Nokia N97 Touch Screen secara umum mencerminkan salah satu bentuk perubahan pada perangkat HP yang diterapkan oleh produsen. Hal ini dilakukan bukan sekedar memenuhi tuntutan pasar, tetapi juga menjadi salah satu faktor kompetisi yang harus bisa dijadikan Nokia N97 sebagai salah satu fitur seperti juga keyboardnya dengan pola qwerty dan gps.

Pada HP Nokia N97, selain metode input melalui layar sentuh dengan mekanisme geser samping dan keyboard Qwerty, pengoperasiannya masih ditambah dengan  tombol cover (tombol S60, tombol Menu, tombol Kirim/Akhiri),  Tombol navigasi 4-arah dengan tombol tengah untuk melakukan pilihan, serta tombol kamera dan tombol volume.

Layar sentuh atau touch screen, disebut juga dengan istilah touch panel atau touch screen panel adalah perangkat input komputer  yang bekerja dengan sentuhan pada tampilan layar atau screen menggunakan jari atau pena digital. Pengguna dapat mengoperasikan sistem komputer dengan cara menyentuh gambar atau tulisan yang tampil di atas layar. Karena cara ini dinilai paling mudah untuk mengoperasikan komputer, maka semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi.

Awalnya layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi,  sensivitas terhadap sentuhan dan durabilitas yang sangat tinggi. Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, misalnya pada lap top, pemutar musik seperti iPod Touch. Sebelum diterapkan pada produk Nokia N97, metode layar sentuh ini sudah terlebih dulu dipopulerkan untuk penggunaan HP oleh iPhone dan Blackberry Storm.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel