Nokia N97i Driver

Kamis, 05 Agustus 2010


Nokia N97i Driver mengacu pada pengertian bahwa driver bagi sebuah hand phone sebagai hardware adalah semacam “perantara” untuk menterjemahkan sistem sebuah program atau aplikasi agar bisa dioperasikan oleh hand phone yang bersangkutan. Contohnya menjadi lebih mudah dimengerti kalau kita membandingkannya dengan driver yang kita instal pada PC kita sebelum mengoperasikan printer, scanner dan sebagainya.

Nokia N97i secara prinsip tidak berbeda dengan hand phone lainnya, tidak selalu bisa digunakan untuk menjalankan suatu program baru tanpa driver  yang cocok, yang terinstal di dalam sistem operasinya.  Beberapa driver mungkin saja telah dimasukkan ke dalam sistem operasi Nokia N97i secara default pada saat instalasi. Tetapi banyak program dan aplikasi, khususnya yang baru, tidak dapat didukung oleh driver-driver bawaan yang terhitung telah lama dan tidak lagi sesuai dengan versi terakhir.

Sehingga pengguna harus lebih dulu memasukkan driver ke dalam sistem operasi di Nokia N97i agar dapat  menggunakan program tertentu. Beda dengan produk aslinya, untuk produk adopsi memang perlu mencari driver ke sana-sini sebelum benar-benar bisa digunakan menjadi “pengemudi” bagi sebuah program yang dikehendaki. Yang perlu dicermati lebih dulu adalah apakah program yang ingin digunakan itu pada dasarnya memang kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan oleh hand phone kita ?

Device driver dibuat dengan tujuan untuk mentranslasikan fungsi-fungsi sistem operasi ke dalam perintah yang dimiliki oleh perangkat yang bersangkutan, dalam hal ini Nokia N97i. Sebuah program baru yang ingin Anda operasikan dengan Nokia N97i umumnya hanya dapat dikontrol dengan menggunakan cara baru yang diperoleh dari device driver yang cocok.

Dimana dapat memperoleh driver yang cocok tersebut ? Seperti yang dilakukan oleh kebanyakan penggunanya,  mereka dapat mendownload dari internet setelah mencari dan lebih dulu memastikan bahwa driver tersebut kompatibel dengan Nokia N97i. Seperti diketahui, karena Nokia N97i  China ini hasil adopsi maka untuk memoles teknologinya agar lebih canggih diperlukan kejelian dan kreativitas penggunanya untuk berani berimprovisasi dengan berbagai driver dan aplikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel