Harga Nokia N97 Agustus 2010

Kamis, 05 Agustus 2010


Harga Nokia N97 Agustus 2010 tidak berubah banyak dari harga pada bulan Juli. Meski masih tetap dipatok distributor resmi Nokia Indonesia sebesar Rp. 5.300.000,- tapi  beberapa toko menawarkan harga yang bervariasi dengan toleransi yang berbeda-beda di tiap kota besar di Indonesia.

Penawaran paling rendah tercatat di salah satu agen di WTC Surabaya  sebesar Rp. 4.735.000,-  meskipun kebanyakan outlet setempat mematok harga tidak melebihi Rp. 5 juta. Tetapi juga di Surabaya, beberapa toko masih menawarkan  Rp. 5.350.000,- Bahkan harga N97 tertinggi yang ditawarkan mencapai Rp. 5.750.000,-



Nampaknya memasuki bulan Agustus 2010 situasi dan kondisi pasar selular di Indonesia tidak berdampak besar terhadap penjualan Nokia N97 dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara di saat yang sama pada segmentasi bawah diserbu hand phone buatan China dengan disain dan nama, tidak sebatas hand phone yang mirip Nokia N97 tapi semakin bervariasi  yang rata-rata dijual dengan harga rendah.

Nokia yang selama ini cukup dominan di pasar selular Indonesia memiliki cukup banyak penggemar fanatik. Ini menjadi aset untuk memelihara pasarnya. Dibandingkan hand phone sekelasnya, Nokia N97 tidak hanya mampu bersaing di fitur -fitur yang inovatif, tetapi terutama lebih unggul dalam soal harga. Faktor ini berlaku paralel dengan kondisi keuangan konsumen yang rata-rata terimbas oleh dampak krisis global.

Sementara kehadiran hand phone yang mengkopi Nokia N97 untuk membonceng popularitasnya, meskipun dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah, sasaran yang bisa dibidiknya cenderung segmentasi bawah, khususnya para pengguna pemula. Pasar yang dimiliki Nokia dan telah terbangun dengan ikatan emosional cukup kuat, akan sulit disentuh oleh produk hand phone yang mirip atau sengaja mengkloning untuk menumpang popularitas N97. Dalam pasar ini harga bukan menjadi faktor pertimbangan utama, karena customer lebih mementingkan kualitas dan citra pribadinya sebagai pengguna produk yang asli.

Hal serupa juga terjadi pada asesories pendukungnya, banyak produk tiruan dibandingkan dengan produk asli. Misalnya Nokia Charger atau Nokia N82 Car Charger, tetapi pengguna Nokia biasanya lebih memilih produk asli meski harganya lebih mahal.


Sedangkan Harga Nokia N97 bekas ditawarkan dengan harga sesuai kondisinya yang berbeda-beda dan tingkat kebutuhan pemilik yang menjualnya, berkisar antara Rp. 3.500.000 - Rp. 5.000.000,-

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel