HP Nokia N97 Qwerty, Semudah Mesin Ketik

Kamis, 01 April 2010


HP Nokia N97 Qwerty akan terasa lebih mudah dioperasikan, terutama jika kita mengetik pesan untuk dikirimkan. Pasalnya, susunan abjadnya tidak “menumpang” pada susunan angka-angka yang sebelumnya memang dominan dalam penggunaan telepon. Tetapi letak abjad dengan pola Qwerty tak ubahnya seperti susunan pada keyboard.

Istilah Qwerty sendiri diadopsi dari susunan tombol huruf Q, W, E, R, T, dan Y yang letaknya berurutan seperti terlihat dalam baris di bagian atas dari keyboard komputer.

Dengan susunan abjad tersebut, terutama bagi pengguna yang terbiasa menggunakan perangkat komputer, penyampaian pesan secara tertulis melalui SMS dapat dilakukan seperti mengetik diatas keyboard. Apalagi dengan Nokia N97 3G proses pengiriman data dapat dilakukan secara lebih cepat.  Hal ini lebih mudah dilakukan dibandingkan menulis pesan dengan cara sebelumnya. Misalnya untuk mengetik huruf “c” harus dengan cara menekan tombol angka 2 sebanyak tiga kali. Seringkali pencetan tersebut kelewatan atau kurang, sehingga harus diulang kembali.

Qwerty masih belum diterapkan pada nokia n96,  n97 sebagai penerusnya baru mulai menggunakan pola keyboard ini yang sekaligus menjadi salah satu unsur yang meningkatkan kinerja Nokia n97 sebagai alat komunikasi modern dan cerdas disamping berbagai detail lainnya.

Tata letak abjad tersebut tidak hanya digunakan oleh HP Nokia N97, tetapi juga oleh beberapa versi HP dari berbagai merk terkenal sebagai sistem penulisan pesan.  Baik oleh HP yang berbasis  sistem operasi Symbian maupun dengan sistem operasi android.

Semakin banyak hand phone yang menerapkan cara tersebut, maka semakin menunjukkan bahwa secara pelahan tetapi pasti Qwerty akan menjadi standar untuk setiap hand phone di masa-masa mendatang. Tidak berbeda dengan penggunaan touch screen atau layar sentuh yang kini juga digunakan oleh Nokia N97 dan versi mininya serta beberapa versi merk-merk terkenal lainnya.

1 komentar:

maxTraffic mengatakan...

Amazing 50 Free SEO Tools

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel