HP Pintar, Mampu Membaca Gerakan Bibir

Sabtu, 13 Maret 2010

Reaksi para pengguna ponsel di Jerman ketika menerima panggilan telepon di saat sedang bercakap-cakap atau berada dalam kerumunan orang, ternyata tak berbeda dengan pengguna ponsel di Indonesia .Yaitu menjauhkan diri dulu, agar percakapannya dengan lawan bicara tidak terdengar, selain itu juga untuk menghindari agar pembicaraan melalui ponselnya tidak mengganggu mereka.

Mungkin karena itulah, maka Profesor Tanja Shultz dari Karlsruhe Institute of Technology terdorong untuk mengembangkan ponsel yang mampu membaca gerakan bibir. Nantinya dengan menggunakan ponsel ini Anda tidak perlu bicara berteriak-teriak saat menelepon. Atau harus menjauhkan diri dulu agar di ujung sana penerimaan suara Anda tetap terdengar dengan jelas. Anda juga tidak perlu khawatir orang-orang di sekitar Anda mendengar apa yang Anda bicarakan ketika menerima telepon.

Ponsel pintar jenis baru ini nampaknya dalam waktu dekat akan bisa diproduksi massal. Soalnya, menurut Harian Telegraph terbitan tanggal 9 Maret 2010, tim Profesor Tanja sudah berani mengikutsertakan ponsel tersebut dalam pameran CeBIT, yaitu pameran teknologi yang diadakan di Jerman setiap tahun dan untuk tahun ini baru saja diselenggarakan di Berlin.

1 komentar:

seperti apa ya kalau kita bicara nanti, apa kita harus monyong2 dulu, gimana kalau monyong kita diartikan beda sama tuh ponsel, ngomong baik diartikan jelek krn bibir kita monyongnya salah. qiqiqi :) pa gak jadi masalah tuh. gimana cara kerjanya ya..hehe :)

Aplikasi blackberry ota

http://ridobb.blogspot.com

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel