Nokia N97i Mini

Jumat, 23 Juli 2010


Nokia N97i Mini yang sama persis dengan versi Nokia N97 Mini juga sempat mengundang perhatian saat peredarannya ditemukan di pasar selular. Keingintahuan orang terutama terhadap kemampuan teknologinya jika dibandingkan dengan harganya yang terbilang murah.

Nokia N97i Mini didisain tidak berbeda dengan versi yang normal. Seperti Nokia N97 buatan Finlandia yang dicopinya, fitur-fitur versi N97i seolah hanya dipindahkan ke N97i Mini. Versi Mini juga tidak sepopuler versi biasa yang pada saat dirilis menjadi perhatian publik karena disainnya yang sama persis dengan Nokia N97, sementara nama dan serinya pun juga nyaris tidak berbeda.

Agaknya sang produsen memang berniat meniru persis Nokia N97, sehingga sampai ikut-ikutan memproduksi Nokia N97 dalam versi mini. Dan alasannya yang mendasar adalah fakta di pasar selular bahwa produk yang ditirunya itu bisa dikategorikan laku keras.

Nokia N97i boleh dikatakan satu-satunya hand phone buatan China yang mendapat reaksi dan komentar paling banyak dari kalangan masyarakat selular. Tetapi justru karena hal itu pula semakin banyak menarik perhatian orang, walhasil setelah membandingkan harga Nokia N97i yang jauh lebih murah, banyak pula orang yang tertarik dan kemudian ingin memilikinya.

Diakui atau tidak, strategi pemasarannya yang dinilai kalangan pelaku bisnis selular sebagai kurang etis itu memang sempat mencuatkan nama dan penjualan Nokia N97i. Tetapi kondisi tersebut tidak terjadi pada Nokia N97i Mini.

Nokia N97i Mini yang dioperasikan dengan sistem Windows Mobile ini memiliki kamera 3MP, berdisain slider dan menggunakan keyboard Qwerty, touch screen, 3 G dan dual sim. Selain itu, untuk versi mini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang bersifat standar seperti bluetooth, e-mail, Wifi, Radio FM, MP3 Playback, GPS Navigation, Ringtone stereo dan ditambah dengan memory slot mini SD Card.

Nokia N97i Mini tidak selalu bisa ditemukan di pasar selular seperti versi yang biasa, dan versi mini ini mematok harga di kisaran Rp. 1 juta. Dengan bentuk mengcopy aslinya dan meskipun didukung kualitas fitur yang juga mini alias pas-pasan, tak urung kehadiran hand phone N97i yang mirip aslinya ini harus diperhitungkan oleh Nokia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel