Spesifikasi HP Nokia X6 16Gb Untuk Menikmati 3 Juta Lagu

Jumat, 02 April 2010


Spesifikasi HP Nokia X60 16 Gb yang membuat penampilannya istimewa adalah pengoperasiannya melalui layar sentuh (touch screen) dengan dikombinasikan keyboard Qwerty. HP yang difasilitasi dengan 3 Juta Lagu Gratis ini dilengkapi dengan tombol khusus untuk mengakses musik, galeri dan browser. Demikian pula akses kamera, volume dan lain-lain sehingga memudahkan penggunanya.

HP ini  sebenarnya sudah dipamerkan dalam ajang Nokia World 2009 di Jerman, tahun lalu. Tapi baru menjadi HP paling populer saat dirilis di Indonesia menjelang akhir Maret, gara-gara promosi  “Comes With Music”-nya yang cukup gencar. Sementara di saat yang bersamaan tidak ada kompetitor dengan even serupa, plus Nokia memang memiliki tempat khusus di masyarat pengguna HP Indonesia. Karena itu, Nokia x6 mendapat respon positif dari masyarakat penggemar gadget di Indonesia.

Bentuknya yang memilih spesifikasi “simple” cenderung kotak persegi empat berdimensi 111,0 x 51,0 x 13,8 mm dengan bobot 122 gr dengan pilihan warna hitam-hitam atau putih-merah muda, justru mengesankan Nokia X60 berpenampilan futuristik.
Sepintas dimensinya tak banyak berbeda dengan seri X3 yang lebih sederhana, Nokia X6 dengan spesifikasi layar lebih lebar memiliki tampilan gambar beresolusi 640 x 360 piksel (nHD) dengan kombinasi sampai 16,7 juta warna.

Spesifikasi Nokia X6 lainnya yang perlu diketahui adalah sumberdayanya dari Baterai standar Li-lon BL-5J 1.320 mAh. Dengan sumberdaya itu, Nokia x6 memiliki waktu bicara maksimal 11 jam 30 menit (GSM) atau 6 jam (WCDMA), sedangkan waktu siaganya mencapai 420 jam (GSM) atau untuk pengoperasian CDMA 450 jam.

Nokia X6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur standar layaknya smartphone masa kini dan rata-rata tak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan. Tentu saja, tidak ketinggalan aspesifikasi standar bagi Nokia, yaitu Sistem A-GPS terpadu dan Ovi Maps 3.0

Sedangkan spesifikasi yang perlu dicermati adalah detil yang menyangkut atribut Comes With Music, yaitu Playback musik dan audionya yang diajangi oleh memori internal 16 GB. Pemutar musik digitalnya, tentu saja dari Nokia N Series, dengan kelengkapan Daftar Putar, Ekualiser grafis 8-band, Pemilihan berdasarkan artis, pengarang, album dan genre, Tampilan grafis album, Penguat bas, pelebaran stereo dan kenyaringan suara.
Fitur lainnya meliputi :
- Format file playback musik: mp3, SPMidi, AAC, AAC+, eAAC+, WMA
- Tombol khusus volume dan akses langsung ke Pemutar Musik dari Baris Media
- Radio FM stereo
- Konektor AV Nokia 3,5 mm
- Nokia Ovi Player
- Dukungan Nokia Music Store
- Dukungan Nokia Podcasting
- Nada dering: Nada dering stereo 3D, polifonik 64 nada, nada dering mp3 & video (3 video dan 9 lagu mp3 bawaan)
- Speaker stereo efek suara 3D terpadu (chip khusus audio untuk kualitas suara hi-fi sebening kristal)

Spesifikasi rekaman suara dan audio :
- Perintah suara
- Speaker-Independent Name Dialling (SIND)
- Perekam suara
- Format rekaman audio: AMR, NB-AMR, FR, EFR
- Mikrofon stereo digital

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel