HP Nokia N97 dan N97 Mini

Sabtu, 03 April 2010


HP Nokia N97 dan N97 Mini boleh dikatakan tidak memiliki perbedaan mendasar, kecuali pada bentuk dan ukuran HP Nokia N97 Mini yang lebih kecil dibandingkan dengan “saudaranya” itu. Tetapi meskipun demikian, hand phone yang dimodifikasi dalam bentuk  Mini ini memiliki kinerja dan fungsi yang tidak banyak berbeda dengan HP Nokia N97. Soalnya, fitur-fitur dan dukungan yang dimiliki juga tidak ada yang berbeda.

Keunggulan HP Nokia N97 Mini jika dibandingkan dengan “saudaranya” itu, barangkali terletak pada bentuk fisiknya yang mini itu sendiri. Tentu para konsumen wanita yang bisa lebih merasakan bahwa versi HP mini ini terasa lebih nyaman bila digenggam, dan tak perlu khawatir akan mudah terlepas.

Kedua HP Nokia ini menggunakan layar geser samping, tetapi layar untuk versi mini bisa dimiringkan hingga 30”, beratnya pun juga lebih ringan 12 gram. Sedangkan waktu bicara yang dimiliki HP Nokia N97 Mini  430 menit (GSM) dan 240 menit (WCDMA), untuk HP Nokia N97 versi biasa 570 menit (GSM) dan 360 menit (WCDMA). Bandingkan pula waktu siaganya 320 menit (GSM) dan 310 menit (WCDMA), sementara pada versi biasa 430 menit (GSM) dan 400 menit (WCDMA).

Pada pemakaian kamera dan videonya  juga tak terdapat perbedaan, karena HP Nokia N97 Mini ini menggunakan kamera milik Nokia N97 yang berlensa Carl Zeiss dan berkapasitas 5 Mpix. Begitu pula fungsi dari berbagai fitur, karena perangkat yang digunakan untuk mendukung HP Nokia N97 Mini tidak berbeda dengan milik HP Nokia N97. Dari melakukan browshing, pengiriman pesan berupa SMS dan MMS sampai dengan memutar musik dan mendengarkan radio.

Perbedaan lain yang mencolok terdapat pada memori internal. Pada HP Nokia N97 Mini sebesar 8 Mb, sedangkan untuk versi yang bukan mini 32 Gb.

Sementara perbedaan yang berdampak menambah keunggulan HP Nokia N97 Mini terdapat pada layar yang semula berukuran 35” dan kemudian diperkecil menjadi 32”. Dengan resolusi 16 juta warna, penyusutan luas layar tersebut mengakibatkan tampilan pada HP Nokia N97 Mini menjadi terkompresi dan lebih tajam.

Tetapi bukannya tak ada kekurangan sama sekali, beberapa pengguna HP Nokia N97 Mini mengeluh bahwa mereka perlu memberikan tekanan lebih keras dalam menggunakan touch screen. Meski demikian kedua-duanya memang dipersiapkan sebagai alat komunikasi masa depan.

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel