Nokia N97 3G, Artinya Transfer Data Lebih Cepat

Rabu, 31 Maret 2010


Nokia N97 3G berarti mengacu pada pengertian bahwa sistem komunikasi mobile yang digunakan Nokia N97 adalah sistem 3G atau Third Generation yang merupakan perkembangan lanjut dari teknologi 2.5G. Sedangkan teknologi tersebut juga merupakan peningkatan dari teknologi 2G terutama dalam platform dasar GSM yang telah mengalami penyempurnaan, khususnya untuk aplikasi data. Untuk yang berbasis GSM teknologi 2.5G di implementasikan dalam GPRS (General Packet Radio Services) dan WiDEN, sedangkan yang berbasis CDMA diimplementasikan dalam CDMA2000 1x.

Third Generation digunakan untuk sistem komunikasi mobile yang membutuhkan dukungan lebih canggih. Karena dengan 3G dapat dilakukan akses ke multimedia dan mobile Internet kecepatan tinggi.
Digunakannya sistem ini pada Nokia N97, juga untuk versi mini maka pelayanannya pun dapat dilakukan dengan kapabilitas high-end,  termasuk dalam meningkatkan kapasitas, kualitas dan data rate. Selain itu juga dapat melakukan pemakaian serentak dari beberapa jasa pelayanan.

Sistem 3rd Generation juga menjembatani celah yang ada antara dunia wireless dan dunia computer/internet. Dalam bahasa yang populer, Intenational Telecomunication Union mendefisikan 3G (Third Generation) sebagai teknologi yang memiliki kinerja sebagai berikut :
   1. Mempunyai kecepatan transfer data sebesar 144 kbps pada kecepatan user 100 km/jam.
   2. Mempunyai kecepatan transfer data sebesar 384 kbps pada kecepatan berjalan kaki.
   3. Mempunyai kecepatan transfer data sebesar 2 Mbps pada untuk user diam (stasioner).

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel