GPS Nokia N97, Aku Disini. Dimana Kau ?

Minggu, 04 April 2010


GPS Nokia N97 menunjukkan bahwa Nokia N97 dilengkapi dengan fasilitas GPS atau Global Positioning System. Sistem pemindaian melalui satelit ini pada awalnya hanya digunakan untuk kepentingan militer dan kalangan tertentu. Kini dengan berkembangnya teknologi, fasilitas ini menjadi salah satu fitur pada Nokia N97 yang bisa digunakan oleh setiap orang.

Fungsi dasar GPS sebenarnya untuk menterjemahkan suatu posisi kedalam bentuk deretan angka kordinat X (bujur),Y (lintang) dan Z (ketinggian) setiap tempat yang berbeda-beda di permukaan bumi. GPS melakukan navigasi melalui 24 satelit Middle Earth Orbit dengan ketinggian 12.000 mil dan mengelilingi bumi dua kali dalam 24 jam, sambil terus menerus menerima dan mengirim sinyal ke permukaan bumi.

Untuk memudahkan membaca peta GPS, maka selain skala pembesarannya pada layar bisa diatur, juga Nokia N97 dilengkapi dengan kompas elektronik. Rotasi petanya juga bisa disesuaikan dengan arah perjalanan pengguna atau selalu menempatkan kutub utara di bagian atas. GPS ini merupakan salah satu fitur disamping berbagai detail teknis yang mendukung keunggulan Nokia N97 dalam memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya.

Dengan GPS ini pengguna Nokia N97 bisa mengetahui lokasinya. Hal ini sangat bermanfaaat apabila Anda sedang bepergian ke suatu tempat yang belum pernah Anda kenal. Dengan fasilitas yang lebih populer disebut Ovi Maps, Anda akan tahu persis sedang berada dimana. Sehingga Anda juga bisa menentukan ke arah mana tujuan Anda, dengan demikian Anda bisa memutuskan untuk mengambil jalan pintas yang lebih dekat dan menghemat waktu sekaligus menghemat BBM.

Fasilitas navigasi ini secara default tidak disediakan, kecuali jika memang Anda benar-benar memerlukannya, maka Anda bisa mendown loadnya sebagai salah satu andalan dari Nokia N97 Apps yang bisa ditemukan di Ovi Store.

Dalam penggunaan fasilitas GPS ini diperlukan transfer data yang cukup besar, sehingga sangat beralasan jika terdapat beberapa provider yang memasukkannya dalam palayanan khusus dan mengenakan tarif tambahan untuk transmisi data tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel