Nokia N96 N97, Seberapa Banyak Perbedaannya ?

Sabtu, 17 April 2010


Nokia N96 N97 bukan sebutan untuk model HP Nokia yang baru, tapi menyiratkan perbandingan antara Nokia N96 dengan Nokia N97. Maksudnya tidak lain adalah untuk mengetahui apa keunggulan N97 dibandingkan dengan “saudara tua”nya, yang boleh saja disebut begitu, soalnya Nokia N96 lebih dulu muncul di pasar selular. 

Sementara Nokia N97 yang muncul belakangan ternyata lebih populer. Meskipun sebenarnya popularitas itu akibat gencarnya promosi yang dilakukan produsen untuk mengangkat saudara kembarnya yang lebih kecil, tapi bukan kurang gizi : Nokia N97 Mini. Popularitas Nokia N97 bahkan mengundang kehadiran "saudara kembarnya", yakni Nokia N97 China yang sebenarnya tak lebih dari produk palsu.

Perbedaan yang menentukan keunggulan antara Nokia N96 dan Nokia N97, boleh dikatakan kurang signifikan jika disebut sebagai implementasi dari suatu inovasi teknologi. Melainkan Nokia N97 lebih cenderung merupakan modifikasi dari pendahulunya.
Nokia N97 memang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan Nokia N96. Tapi lihat dimensinya, Nokia N97 lebih panjang bahkan bobotnya pun lebih berat 25 gram dibandingkan dengan Nokia N96.

Dengan perbedaan ukurannya itu, bukan suatu kelebihan kalau kemudian Nokia N97 memiliki layar 3,5 inch dengan resolusi 640 x 360 piksel. Ukuran ini lebih besar dibandingkan dengan layar Nokia N96 yang berukuran 2.8 inch dengan resolusi di 240 x 320 piksel. Keduanya menggunakan layar TFT dengan 16 juta warna.

Kelebihan lain yang dimiliki Nokia N97 adalah kapasitas memori internalnya yang lebih besar, yakni 32 Gb dibandingkan memori Nokia N96 yang 16 Gb. Keduanya merupakan HP Quad Band yang mampu beroperasi pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 band. Sementara kelebihan Nokia N97 masih ditambah dengan kemampuannya untuk beroperasi di jaringan WCDMA 900 / 1900 / 2100 band.

“Kelebihan” Nokia N97 lainnya dibandingkan dengan N96 tentu sudah diketahui. Ukurannya lebih besar dan bobotnya pun lebih berat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel