Nokia N Series, Apa Maksudnya ?

Sabtu, 17 April 2010


Nokia N Series adalah kode pengelompokan untuk produk dengan penerapan aplikasi teknologi selular mutakhir yang dilakukan oleh Nokia. Jadi, Nokia N 96, Nokia N 97 atau Nokia N 97 Mini adalah merupakan sebagian HP N Series yang diproduksi Nokia dengan kategori tersebut.

Tidak hanya Nokia, beberapa produsen HP juga menerapkan kategori serupa itu terhadap produk mereka. Hal ini dilakukan karena pertimbangan tuntutan penerapan teknologi yang semakin canggih. Ironisnya, di sisi lain tidak semua pengguna memerlukan seluruh fitur yang canggih tersebut.

Awalnya, untuk menyandang predikat sebagai smartphone, sebuah HP harus mampu memuat semua fitur sekaligus. Saat itu  fitur-fitur tersebut memang masih sangat sederhana, misalnya kalkulator, pemutar musik atau sekedar kamera berkapasitas rendah.

Dengan perkembangan teknologi, sebuah smartphone mampu digunakan untuk berkomunikasi di berbagai jaringan, berfungsi sebagai kamera dan mengirim gambar-gambar video sekaligus. Sementara pada sebuah smartphone yang sama juga harus mampu memuat ribuan lagu, kalau perlu dilengkapi dengan fungsi mixer dan aransemen. Pada HP yang sama itu pula harus terdapat kalkulator yang dilengkapi dengan perhitungan akuntansi standar.

Paling tidak, untuk ukuran smartphone sekarang ini adalah menggunakan keyboard qwerty, touch screen serta memiliki memori internal yang cukup besar.

Kedengarannya memang menjadi smartphone yang benar-benar smart. Tapi sekaligus menjadi HP yang sia-sia, karena di sisi produsen akan menimbulkan biaya sangat tinggi yang pada akhirnya membuat sebuah harga smartphone menjadi sangat mahal. Padahal penggunanya mungkin hanya memerlukan HP yang bisa digunakan berkomunikasi dengan jelas di berbagai jaringan. Sementara pengguna lainnya tak memerlukan fitur kalkulator yang canggih, karena penggemar musik yang menginginkan bisa mengoleksi lagu-lagu kesayangannya, yang nota bene tak lebih dari 50 lagu.

Solusinya adalah mengelompokkan HP sesuai dengan kebutuhan penggunanya.Produsen dapat menekan harga, sedangkan pengguna dapat memperoleh fitur-fitur canggih yang diperlukan. Dan yang penting, HP dengan harga terjangkau, apalagi murah ditambah fitur canggih pasti laku keras.

Walhasil kalau Nokia N Series merupakan kelompok HP dengan teknologi mutakhir, maka C Series adalah kelompok HP dengan fungsi terbatas pada kemampuan yang paling inti. Disamping itu ada E Series, HP Nokia yang dikhususkan mengembangkan teknologi aplikasi selular untuk kepentingan produktivitas dan para pelaku bisnis. Sementara yang paling populer untuk kalangan remaja adalah HP Nokia dari X Series yang mengimplementasikan teknologi mutakhir untuk mendukung interaksi sosial dan entertainment. Salah satu contoh populer adalah Nokia X6 yang dipromosikan dengan kemampuan mendownload 3 juta lagu.


1 komentar:

Mawardi mengatakan...

salam kenal banyak info bisnis berguna disini

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel