Nokia N97 Xperia, Bukan Koalisi Hand Phone

Selasa, 13 April 2010


Nokia N97 Xperia bukan sebutan untuk sebuah hand phone versi baru atau hand phone yang berkoalisi layaknya partai politik.  Tetapi merupakan potongan kata dari dua versi handphone dengan merk berbeda digandeng menjadi satu. Alasannya, secara fisik keduanya memiliki disain yang mirip, bahkan sampai pada fitur yang mereka miliki. Walhasil, kemampuan keduanya pun juga nyaris tidak berbeda. Meskipun demikian, harus ada salah satu yang lebih unggul.

Hal ini juga menjadi alasan untuk membandingkan Nokia N97 dengan Sony Ericsson Xperia X1, sehingga kita mendapat sedikit gambaran mengenai kedua versi hand phone yang kini sedang berkompetisi di pasar telepon selular tersebut.

Jika Nokia N97 dioperasikan dengan keyboard Qwerty dan touch screen 3,5 inch, maka Sony Ericsson Xperia X1 juga menggunakan keyboard Qwerty dan touch screen, meskipun sedikit lebih kecil, yaitu berukuran 3,15 inch. Hal serupa terdapat pada kamera yang digunakan Nokia N97 dengan kapasitas 5 Megapiksel, sementara milik Sonny Ericsson sedikit lebih rendah 3.15 Megapiksel.

Nokia N97 yang menggunakan sumber daya dari baterei Li-Ion BP-4L 1500 mAh memiliki waktu bicara 9,5 jam. Sementara Sony Ericsson Xperia X1 dengan sumber daya baterei Li-Po 1500 mAh (BST-41) memiliki waktu sedikit lebih lama, yaitu 10 jam.

Kedua-duanya memiliki dukungan AGPS dan sebagai smartphone tidak terlupa melengkapi diri dengan fitur-fitur standar yang umumnya dimiliki oleh sebuah hand phone. Meski saling terdapat sedikit kekurangan dan kelebihan tetapi secara fungsional antara Nokia N97 dengan Sony Ericsson Xperia X1 tidak terdapat perbedaan mencolok.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel