Ovi Nokia N97, Toko Gratisan dari Nokia

Kamis, 15 Juli 2010


Ovi Nokia N97 adalah istilah untuk berbagai aplikasi baru yang ditawarkan Nokia N97. Hand phone ini ketika baru launching dan dibeli dari toko masih dalam kondisi “kosong” kecuali berisi fitur-fitur yang bersifat standar. Baru setelah penggunanya mengakses Ovi Store di https://store.ovi.com untuk mendownload dan menginstal layanan yang diinginkan, mulai dari game, aplikasi, audio dan video, personalisation sampai my stuff, maka setelah itu Nokia N97 segera berubah fungsi seperti komputer pribadi.

Dengan Toko aplikasi Nokia Ovi Store, yang hadir di Indonesia mulai 26 Mei 2009 lalu, pengguna Nokia N97  juga untuk Nokia N7 Mini tak perlu beralih ke lap top dulu untuk memposting foto, klip video, dan klip suara ke layanan berbagi online yang kompatibel, seperti album dan blog. Layanan Ovi Store ini  disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di tiap-tiap negara. Pada dasarnya Ovi Store ini tercipta untuk menyatukan semua konten Nokia.

Salah satu fitur unggulan Ovi Nokia N97 adalah Ovi maps yang membuat pengguna handphone asal Finlandia ini tak bakal kesasar meskipun berada di jalan yang masih asing dan tak pernah dilewati sebelumnya. Ovi Maps di layar Nokia N97 mampu menunjukkan peta lokasi penggunanya. Sehingga pengguna Nokia N97 bisa tahu persis lokasinya. Dengan demikian bisa mengetahui yang menjadi tujuannya dan sekaligus bisa memilih jalan pintas yang terdekat.

Meskipun pusat layanan berbagai fitur canggih ini disebut Ovi Store, tetapi kebanyakan kontennya disediakan secara gratis untuk para pengguna Nokia. Sayangnya tidak semua pengguna Nokia dapat memanfaatkannya. Beberapa versi dan seri Nokia yang tidak atau belum kompatibel  itu dapat dibaca dalam website Ovi Store.

Selain itu, meskipun layanan Ovi secara online tidak dikenakan biaya, mungkin saja data yang ditransfer melalui jaringan dikenakan biaya tambahan oleh penyedia layanan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel