Indosat Segera Luncurkan HP yang Tak Perlu Dichas

Sabtu, 13 Maret 2010

Meski HP bertenaga surya yang bakal dipopulerkan dengan sebutan Life Forever ini sudah pernah dipamerkan Indosat pada Indonesia Cellular Show tahun lalu. Tapi baru akan dirilis dalam waktu dekat ini. Mungkin karena dikhawatirkan musim hujan yang terus molor akan mengurangi intensitas cahaya sinar matahari. Sehingga fungsi panel solar HP ini tidak bisa optimal, yang tentu saja bisa berdampak pada citra HP yang diklaim bisa hidup selamanya tanpa perlu dicas, asal dari pagi hingga sore sering digunakan di luar ruangan.

HP yang menyerap sinar matahari sebagai sumber utama energinya ini cocok dipakai di wilayah tropis yang belum terjangkau jaringan listrik PLN.

Secara standar untuk mengisi batere sampai penuh, Life Forever memerlukan waktu 2 jam. Indikator energinya ditampilkan dalam bentuk empat bar. Setiap pengisian satu bar diperlukan waktu setengah jam.

Meski demikian, agar bisa tetap digunakan Life Forever tidak perlu “dijemur” sampai dua jam di bawah terik matahari. Asal sering di pakai di luar, hanya dengan kemiringan 60 derajat HP hemat energi ini masih mampu  mengumpulkan energi dari sinar matahari.

Diperkirakan untuk pasar di wilayah yang belum banyak terdapat jaringan listrik dari PLN, HP yang dipatok dengan harga per unit di bawah Rp. 500 ribu masih akan mendapat respon positif. Kecuali jika di saat yang sama dipasarkan pula charger bertenaga surya yang bisa digunakan untuk pengisian daya berbagai merk ponsel. Karena dengan charger ini konsumen yang berada di wilayah miskin jaringan listrik bisa bebas memilih beragam versi HP yang disukai.

Life Forever bisa memperluas target pasarnya di kalangan masyarakat perkotaan jika dipromosikan dengan membonceng isu hemat energi. Apalagi di saat peluncurannya sedang ramai diperbincangkan rencana PLN untuk menaikkan tarif daftar listrik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel