Pilihlah HP atau Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan

Kamis, 18 Maret 2010

Meskipun fungsi utama HP bertujuan agar para pemakainya dapat melakukan komunikasi di setiap saat dan di mana pun berada, tetapi perkembangan teknologi telah membuat HP menjadi multi fungsi. Persaingan antar produsen membuat hampir semua produk memiliki fitur yang lengkap, seperti kamera digital, alat perekam, mp3 player, bluetooth, akses internet, sistem pelacak GPS dan lain-lain.
 
Pada puncak persaingan setiap produsen harus mampu meluncurkan HP dengan teknologi yang semakin canggih, tetap berukuran tipis dan kecil, sementara di sisi lain juga dituntut untuk menekan harga.
Akhirnya tuntutan untuk memberikan fitur yang lengkap dan canggih pada sebuah HP hanya akan meningkatkan biaya produksi, sedangkan tidak setiap konsumen menggunakan seluruh fitur tersebut. Solusinya, kini cenderung diproduksi beberapa versi yang disesuaikan dengan segmentasi pasar. Dengan strategi ini produsen bisa tetap menekan harga sambil tetap meningkatkan sentuhan teknologi pada produk mereka, meski akhirnya tidak setiap ponsel harus memiliki fitur yang lengkap.
 
Jika Anda seorang pengusaha misalnya, tentu Anda akan lebih mementingkan kualitas komunikasi dan daya tahan baterei. Dibandingkan misalnya Anda seorang remaja yang tentu lebih mementingkan fungsi MP3 dan kamera digital. Tetapi jika pekerjaan Anda memerlukan banyak informasi, mungkin Anda harus mempertimbangkan fungsi dan kecepatan akses internet.
 
Dengan banyaknya merek dan versi HP yang hampir setiap bulan diluncurkan ke pasar. Tentu saja dengan disain dan strategi marketing yang paling mutakhir. Akibatnya apabila konsumen tidak bisa membedakan fitur-fitur yang menjadi prioritas mereka, maka juga tidak akan bisa memanfaatkan pemakaian HP dengan secara optimal, baik di segi fungsi maupun finansial.
 
Jika Anda hendak mengganti HP Anda dengan yang baru, jangan terpikat dengan disain dan banyaknya fitur yang ditawarkan. Tetapi bersikaplah rasional dengan menempatkan diri Anda dalam segmentasi yang sesuai. Dengan demikian Anda akan dapat membeli HP secara tepat sesuai dengan kebutuhan dan dukungan yang Anda perlukan.
 
Ketatnya persaingan dalam pasar telekomunikasi selular telah mengakibatkan masing-masing kompetitor memasarkan produk mereka dengan strategi yang canggih sehingga bisa membuat Anda lupa terhadap apa yang sesungguhnya Anda perlukan dari sebuah HP. Karena itu tetaplah bersikap rasional dengan membedakan dan mempertimbangkan apa saja fitur yang Anda perlukan selain sebagai alat komunikasi.
 
Sedikit fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda tetapi dengan penerapan teknologi yang lebih canggih, akan sangat bermanfaat dibandingkan dengan sebuah HP yang memiliki fitur lengkap, tetapi sebagaian besar tidak pernah Anda gunakan.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel