Harga Nokia N97 Mini Juli 2010, Turun

Senin, 12 Juli 2010


Harga Nokia N97 Mini sampai pada bulan Mei 2010 yang lalu tidak banyak mengalami perubahan yang berarti. Meski sejak dirilis untuk mengawali trend HP mini sekaligus melengkapi popularitas Nokia N97 dengan ciri dasar memadukan komunikasi selular dengan berbagai layanan online sempat diguncangkan kehadiran Nokia X6.

Apabila pada awal April 2010 Distributor resminya mematok harga Nokia N97 Mini Rp. 4,8 juta, kini pada bulan Juli  2010 harga tersebut telah turun menjadi Rp. 4.150.000,-. Sementara pada beberapa agen harga yang ditawarkan untuk Nokia N97 Mini justru tidak mengalami penurunan, alias tetap berada pada kisaran antara Rp. 4,2 juta sampai Rp. 4,3 Juta.

Membandingkan harga Nokia N97 Mini dengan kelengkapan fitur secara rata-rata di lingkungan “anggota keluarga”-nya yang terakhir, HP ini berada dalam posisi cukup unggul. Jika Nokia x6 ditawarkan pada kisaran harga Rp. 3,9 hingga Rp. 4 juta, sementara harga Nokia N97 di kisaran Rp. 5,3 juta. Maka Nokia N97 Mini dengan harga Rp. 4,2 - Rp. 4,3 juta berada pada posisi menengah cenderung ke bawah yang sangat kompetitif.

Sedangkan untuk N97 Mini yang second, tentu dipasang harga lebih rendah, bahkan bisa jauh lebih rendah karena selain tergantung kondisi HP juga tujuan pengguna untuk menjualnya dan pandai-pandainya calon pembeli menawar..

Promosi besar-besaran saat dirilisnya Nokia x6 dengan menekankan kemampuannya mendownload 3 juta lagu secara gratis memang sempat  mengguncang konsumen, belum lagi disusul oleh  kehadiran Nokia N900 yang dipromosikan sebagai PC genggam sedikit banyak berpengaruh terhadap calon konsumen baru. Sehingga peluang pasar Nokia N97 Mini kembali pada sebatas segmentasinya sendiri, dan ini mempengaruhi harga penjualannya.

Meskipun demikian, pasar selular masih  merespon  HP mini ini, karena meskipun mereka merupakan keluarga masing-masing memiliki pangsa pasar yang berbeda. Nokia x6 berkonsentrasi ke pasar kaum muda yang umumnya menyukai fitur-fitur musik, N900 lebih disukai oleh para pengguna PC. Sedangkan  N97 Mini lebih cenderung digemari oleh kaum wanita mapan yang lebih mengutamakan kecanggihan dan fungsi webnya, plus untuk mendukung penampilan pribadi mereka.

Perkembangan harga Nokia N97 Mini lebih ditentukan oleh seberapa sengit tingkat penetrasi kompetitornya dalam menggarap pasar yang sama. Mereka yang menjadi kompetitor saat ini adalah Xperia Purenes dan LG GD 880, kedua-duanya juga dalam versi mini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel