Launching Nokia N97, Sudah Setahun Lebih

Rabu, 28 Juli 2010


Launching Nokia N97 di Indonesia sudah setahun persis per Juni 2010. Tepatnya, launching  itu dilakukan 9 Juni 2009 Poste Cafe & Resto, East Building, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta. Tetapi setelah lewat setahun launching, seolah Nokia N97 adalah produk baru yang masih banyak direview. Disamping itu, hingga kini Nokia versi itu masih dijadikan pembanding oleh konsumen terhadap merk lain di kelasnya.

Eksistensi Nokia n97 seolah juga tidak tergoyahkan dengan dirilisnya N900 yang berbasis Maemo-5  dan dipredikati sebagai hand phone setengah komputer.

Popularitas Nokia N97 bahkan sempat mengundang kehadiran hand phone dengan nama yang  mirip, seperti NCKIA atau NOKLA. Bahkan di pasar selular Thailand, Philipina dan Indonesia sering ditemukan Nokia N97 palsu. Hal ini mengindikasikan  bahwa versi tersebut banyak diminati oleh pengguna hand phone.

Popularitas Nokia N97 tidak bisa dipisahkan dengan minat dan perhatian konsumen terhadap Nokia N97 Mini yang launching pada akhir tahun 2009. Saat itu Nokia N97 mini bersaing ketat dengan Xperia XI dari Sony Ericsson yang juga baru launching, kedua-duanya merupakan versi mini.

Dengan membicarakan versi mini itu, orang pun akan mengingat atau mencari tahu yang bukan versi mini. Secara tak langsung kehadiran versi mini menjadi promosi bagi Nokia N97

Popularitas Nokia N97 juga terangkat dengan maraknya launching berbagai hand phone yang menjiplak habis performance dan spesifikasinya, terutama hand phone yang berasal dari China. Sebagian bahkan berupa produk palsu yang hanya berani beredar melalui jalur tak resmi.

Upaya pemalsuan produk Nokia N97 justru memperkuat citranya di pasar selular. Alasannya, selain produk palsu atau yang mirip itu tidak bisa bermain di segmentasi yang sama, pilihan untuk memalsukan Nokia N97 justru mengokohkan keberadaannya sebagai hand phone yang paling diminati oleh masyarakat pengguna komunikasi selular.

Faktor lain yang membuat popularitasnya seolah tidak pernah surut adalah inovasi dan keunggulan spesifikasi yang selalu ditingkatkan pada produk yang baru launching. Hal ini sekaligus membuktikan deskripsi  yang diungkapkan di saat launching, bahwa Nokia N97 merupakan produk masterpiece di jajaran seri N karena memiliki fitur-fitur yang berbeda dari seri sebelumnya. Karena itu, hingga setahun lebih harga Nokia N97 tetap kukuh bertahan di berbagai outlet, meskipun di beberapa daerah mulai menurun

1 komentar:

maxTraffic mengatakan...

Amazing 50 Free SEO Tools

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel