Charger Sepeda Nokia Masuk Pasar Eropa

Sabtu, 10 Juli 2010


Charger Sepeda Nokia yang dirilis awal Juni lalu mungkin masih menjadi barang baru di pasar Eropa, khususnya di kalangan penggemar sepeda. Meskipun di negara-negara Eropa sepeda bukan menjadi kendaraan sehari-hari, tetapi dengan meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan hidup, kesehatan dan cadangan bahan bakar minyak yang semakin terbatas, membuat sepeda menjadi alternatif yang diprioritaskan.

Nokia nampaknya melihat celah tersebut dan memanfaatkannya selain sebagai pasar bagi Nokia C1, juga charger sebagai asesoris pendukung produknya. Sementara itu, di luar Eropa terutama negara-negara berkembang di Afrika dan Asia, sepeda masih dikategorikan sebagai kendaraan sehari-hari.

Untuk memasuki pasar yang terakhir itu, Nokia juga harus memperhitungkan harga handphone yang proporsional dengan daya beli masyarakat pengguna sepeda di negara-negara berkembang dengan lebih mengutamakan fungsi dasarnya sebagai alat komunikasi. Selain itu juga masih dihadapkan pada kemungkinan pembajakan produk yang memangkas target pasar semula.

Dibandrol dengan harga 15 Euro atau setara Rp.175 ribu, charger sepeda Nokia DC-14 lengkap berikut dinamo, phone holder untuk sepeda CR 124 dan kabel koneksi masih terhitung cukup mahal pasar pengguna sepeda di Indonesia. Meski juga harus diakui, dinamo sepeda untuk saat ini jarang dipergunakan, sehingga juga agak sulit didapat.

Charger ini efektif mulai mengisi daya pada kecepatan 6 Km perjam. Sementara pengisian yang ideal bila dengan kecepatan tersebut si pengendara  menempuh jarak sampai 12 Km. Charger sepeda ini kompatibel untuk HP dengan jack pengisi daya 2mm, misalnya pada Nokia E72 atau Nokia X6.

Nokia Bicycle Charger Kit :
- Dynamo: 40.5 x 94.5 mm
- Charger: 70 x 34 x 21 mm
- Phone holder: 142 x 22 x 24 mm
- Connecting cables: 500 mm + 375 mm (from charger to dynamo), 350 mm (from charger to phone)

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel