Nokia N97 Mini Review

Jumat, 02 Juli 2010


Review Nokia N97 Mini yang ditulis siapa pun akan berkesimpulan sama, yakni antara Nokia N97 dengan Nokia N97 Mini tidak terdapat perbedaan fisik yang terlalu mencolok. Terutama jika keduanya dimasukkan ke dalam saku, hanya terasa sedikit bahwa  Nokia N97 Mini lebih pendek.  Sedangkan pada saat dipegang, terasa bahwa fisiknya yang lebih pendek membuatnya lebih sulit untuk terlepas dari genggaman.

Disain dari stainless steel untuk bagian belakang HP sebagai penutup baterai dan panel kamera menambah keamanan Nokia N97 Mini.  Dilengkapi engsel yang sangat halus, yang berbunyi klik saat versi Mini ini ditutup menambah keyakinan penggunanya bahwa HP-nya benar-benar sudah tertutup rapat. 

Layarnya yang berukuran 3,2 inci dengan resolusi  640 × 360  piksel membuat setiap foto dan gambar yang ditampilkannya terlihat lebih tajam dan jernih dibandingkan dengan Nokia N97. Hal ini karena keduanya menggunakan tampilan dengan resolusi yang sama, tapi layar pada Nokia N97 Mini  lebih kecil.  Sehingga pada tampilan gambarnya  terjadi efek “lebih dimampatkan”.

Review menyangkut kinerja kamera Nokia  Mini yang menggunakan lensa Carl Zeiss dan dual LED flash umumnya menyimpulkan bahwa kamera ini mampu menghasilkan hasil yang cukup tajam untuk obyek dengan jarak sedang.  Artinya,  Anda dapat memperoleh hasil foto yang  baik jika memotret lima orang teman berjejer dengan pengambilan gambar sampai batas pinggang.  Jika Anda memaksa seluruh badan mereka masuk ke layar kamera, hasilnya tidak cukup baik. Apalagi jika kurang cahaya, jarak tersebut sudah berada di luar jangkauan LED flash N97 Mini.

Dari  review singkat ini dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kinerja smartphone  yang dibekali  single core ARM 11 dan mikroprosesor clock 434MHz dengan RAM 128MB cukup memuaskan untuk  fungsi yang bersifat umum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Phonestory

Dunia dan sejarah sudah terlanjur mengenal nama Alexander Graham Bell sebagai penemu telepon yang pertama. Padahal telepon lebih dulu dipublikasikan oleh Antonio Meucci pada tahun 1854. Artinya, dua puluh dua tahun lebih awal sebelum kemunculan Graham Bell. Tetapi mengapa justru Alexander Graham Bell yang kemudian dikenal sebagai penemu telepon ?
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Masih tentang Nokia



Meskipun Nokia sudah mendaftar paten atas sistem pengisian daya tanpa charger yang konon kini sedang disempurnakan itu, kenyataannya pengguna Nokia masih memerlukan charger. Sampai pada tahap mana riset dan pengembangan yang dilakukan, orang juga tidak pernah membayangkan implementasinya kelak.
Sebelum memasuki era tersebut, tahukan Anda tentang keunikan dari beberapa Nokia Car Charger , diantaranya mungkin yang sedang Anda gunakan saat ini ?
Sebutlah Nokia 6350 Dual Car Charger Power dan Nokia 6301 Car Charger, keunikan dari keduanya adalah paling kompatibel sehingga nyaris bisa digunakan untuk berbagai model dan versi Nokia. Sebaliknya Nokia 5530 Car Charger hanya bisa digunakan untuk beberapa model dari Nokia sendiri, tetapi bisa digunakan untuk puluhan model dan versi dari merk-merk lain.
Sedangkan Nokia 2610 Car Charger mungkin yang paling unik, karena memiliki bentuk menyatu dengan dudukannya.


 
Copyright © HP atau Ponsel